Rabu, 02 Oktober 2013

Open recruitmen HIMATIF 2013/2014

Baru aja kemarin nih, tanggal 29 september 2013 HIMATIF alias himpunan mahasiswa informatika mengadakan perekrutan anggotabaru atau bahasa kerennya open recruitmen HIMATIF. Pendaftaran dibuka untuk semua kalangan terutama mahasiswa 2013 ataumahasiswa baru dan mahasiswa semester 3.Tapi yang pasti hanya untuk mahasiswa jurusan teknik informatika.

Open recruitmen ini dilakukan dengan pendaftaran selama kurang lebih 3 minggu dengan sekretariatan di lantai 3 sayap kiri ruang kerja himatif tentunya.


Ternyata banyak juga peminatnya.Mulaidari yang benar-benar pengen ikut berorganisasi, menambah teman, menambah pengalaman sampai yang ingin menambah ilmu.Karena sudah bukan hal yang aneh kalo anak-anak himatif ini terkenal menonjol prestasinya di bidangnya masing-masing, Alhamdulillah. Dan yang uniknya lagi ada juga yang sekelas berbondong-bondong dafta rhimatif semua. Jadi selain pengumuman open recruitmen ini terpampang di papan pengumuman, juga dari temen-temen yang menyebarkan dan mengajak temen-temennya dari mulut-kemulut. Persyaratan pendaftarannya sendiri dengan mengisi biodata lengkap pada formulir yang telah disediakan dan mengumpulkan pas foto 3×4 1 lembar beserta fotocopy ktm.

Setelah pendaftaran selama kurang lebih 3 minggu dibuka, akhirnya ditentukan jadwal seleksi himatif jatuh pada hari Minggu tanggal 29 september 2013. Dengan kalkulasi data pendaftar sebanyak 58 orang.Akhirnya tiba waktu yang ditunggu, yaitu eksekusi seleksinya. Semua Pengurus himatif berpartisipasi dalam acara ini, dengan di koordinasi panitia kecil dari bidang kaderisasi. Acara dimulai dengan daftar ulang dan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk menuju tiap pos nantinya. 

Tiap kelompok beranggotakan 3 sampai 4 orang dan jumlah pos yaitu ada 3 pos. pos pertama dengan tema pengenalan himatif menjelaskan tentang hal-hal yang menyangkut himatif dan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang himatif juga. dipos ke 2, yang memang di setting sedikit menegangkan adalah pengujian mental dan semangat organisasi. Pos ke 3, yaitu pos terakhir merupakan pos cooling down, disini peserta yang memang sedikit tegang di pos 2, dinetralkan kembali dan dikembalikan semangatnya dengan motivasi-motivasi organisasi. Setelah melewati ke 3 pos tersebut para peserta dan panitia membaur di taman untuk makan siang bareng. Hal inis engaja dilakukan agar kita dapatmerangkul dan tidak membedakan antara peserta dengan panitia.Alasan lainnya, juga untuk pengenalan lebih dekat agar tidak ada kecanggungan antara teman-teman peserta seleksi dengan panitia. Setelah makan siang akhirnya acara yang melelahkan ini ditutup dan diakhiri dengan nonton video bersama. Video ini merupakan video mereka selama test satu hari tadi. Mulai dari adegan-adegan yang lucu, ekspresi-ekspresi unik, ekspresi absurd sampai saat-saat menegangkan terekam semua dalam video documenter tersebut. Semua itu cukup membuat obat dan menetralisir rasa sedikit capek dengan seleksi sebanyak 58 orang tadi.

Setelah masa menunggu selama 2 minggu, dan koordinasi dari semua pengurus himatif sampai koordinasi internal pengurus inti himatif, akhirnya keputusa telah disepakati. Pengumuman segera di publikasikan kepada para peserta seleksi melalui web resmi himatif di himatif.ums.ac.id. Merupakan kabar gembira bagi semua peserta seleksi karena semua telah resmi menjadi pengurus himatif sejak pengumuman terpampang di web resmi himatif. Dengan begitu, otomatis keluarga besar himatif yang telah memiliki banyak pengurus sejumlah 70an pengurus, mendapatkan keluargabaru sebanyak 58 pengurus baru. Semakin besar saja keluarga himatif sekarang, hehe

Semoga dengan bertambahnya pengurus-pengurus baru ini, bertambah juga program-program dan ide-ide cemerlang serta prestasi-prestasi membanggakan yang baru di HIMATIF. Tak lupa dengan semangat baru juga, saling bekerjasama, dan jiwa kekeluargaan yang semakin erat, semoga kita semua bisa membawa himatif menjadi sebuah organisasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang, dan teknik informatika FKI UMS khususnya.